Cara Pasang TWRP Recovery di Samsung Galaxy A5 SM-A500F


May 1, 2017 oleh Tim .B



DroidNet - Kembali dengan saya gan di Blog sederhana ini. Kalau sebelumnya saya membahas tentang Cara Root Samsung Galaxy A5, kali ini saya akan membahas tentang Cara Pasang TWRP Samsung Galaxy A5 SM-A500F.

TWRP Recovery ini akan sangat berguna bagi agan yang ingin menginstal Custom ROM atau tweak lainnya yang membutuhkan Custom Recovery.

Tetapi pastikan smartphone agan sudah rooted karena kalau belum rooted, maka TWRP tidak bisa dipasang atau diinstal. Kalau smartphone agan belum rooted, agan bisa baca artikel ini.

Cara Root Samsung Galaxy A5 SM-A500F Android 6.0 Marshmallow


Apr 30, 2017 oleh Tim .B



DroidNet - Selamat datang di Blog saya yang sedrhana ini. Kali ini saya akan membahas Cara Root Samsung Galaxy A5 SM-A500F. Seperti yang sudah agan ketahui rooting ini sangat berguna untuk mereka yang tertarik dengan dunia oprek android... Read More

Kalau smartphone agan sudah rooted maka langkah selanjutnya yang agan butuhkan adalah mengunduh aplikasi Flashify dari Google Play Store [unduh]

Setelah mengunduh flashify maka sekarang kita akan masuk kedalam langkah pemasangan TWRP Recovery. Ingat selalu untuk DWYOR.

Silahkan ikuti langkah dibawah ini dengan baik.

Instal TWRP Recovery di Samsung Galaxy A5 SM-A500F

  • Download file TWRP.img [unduh];
  • Buka aplikasi Flashify kemudian izinkan dengan SuperSU;
  • Sekarang pilih Flash Recovery kemudian pilih file .img yang tadi agan unduh;
  • Setelah agan selesai melakukan flashing, smartphone agan akan reboot kedalam TWRP secara otomatis.
Sekarang Samsung Galaxy A5 agan sudah terinstal TWRP Recovery. Semoga artikel diatas dapat bermanfaat bagi agan pembaca. Mohon maaf bila ada kesalahan bahasa atau lainnya.

Kalau ada pertanyaan agan bisa tinggalkan komentar dibawah. Jangan lupa share, follow, dan subscribe Blog ini supaya bisa lebih maju kedepannya. Terimakasih.

SELAMAT BERKUNJUNG KEMBALI

No comments :