Custom ROM Android Nougat 7.1.1 Xiaomi Redmi 3 & 3 Prime


Feb 25, 2017 oleh Tim .B



DroidNet - Selamat datang di Blog sederhana ini gan. Kali ini saya akan membahas Cara Upgrade Xiaomi Redmi 3 ke Android Nougat.

Seperti yang sudah agan-agan ketahui disini kalau xiaomi belum merilis update Nougat untuk Redmi 3 ini. Tetapi, dengan mengikuti cara ini, agan bisa mengupgradenya sekarang juga.

Perlu diketahui kalau ROM ini hanya untuk Redmi 3 dan 3 Prime. Untuk pengguna Redmi 3s, 3s Prime, 3X saya belum tahu. Jangan sekali-kalinya coba didevice lain.

ROM yang akan saya gunakan ini ROM unofficial berbasis CyanogenMod 14. Baiklah, beberapa persiapan yang agan butuhkan untuk meginstal Android Nougat ini adalah : Kalau agan sudah melakukan semaunya, maka langkah selanjutnya adalah langkah penginstalan ROM. Caranya tidak sulit, silahkan agan baca dengan seksama.

Instal Android Nougat Redmi 3


Langkah 1. Simpan ROM dan GApps pada memori external (sdcard)

Langkah 2. Sekarang matikan xiaomi agan, kemudian masukan kedalam Recovery Mode dengan menekan Volume Up + Power secara bersamaan.


Langkah 3. Pilih Wipe > Advanced Wipe > kemudian hapus dalvik, cache, dan data.


Langkah 4. Pilih Instal kemudian instal ROM lalu reboot ke recovery lagi.


Langkah 5. Sekarang instal GApps kemudian reboot kedalam sistem.


Sekarang Xiaomi Redmi 3 agan sudah terinstal Android Nougat. Semoga artikel diatas dapat bermanfaat bagi agan yang membaca. Mohon maaf bila ada kesalahan bahasa atau lainnya.

Jangan lupa share, follow, dan subscribe Blog ini supaya bisa lebih maju. Sekian dari saya, terimakasih atas kunjungan agan.

SELAMAT BERKUNJUNG KEMBALI

No comments :