Cara Root Lenovo A7700 Tanpa PC Working 2017


Jan 31, 2017 oleh Tim .B



DroidNet - Kembali dengan saya di Blog sederhana ini. Kali ini saya akan membahas tentang Cara Root Lenovo A7700 Tanpa PC.

Lenovo A7700 ini sudah mengoperasikan Android 6.0 Marshmallow sehingga aplikasi rooting yang akan kita gunakan disini adalah KingRoot.

Saya selalu menggunkana KingRoot untuk melakukan proses rooting untuk android 4.4+ keatas karena KingRoot lah yang saya rasa paling cocok untuk digunakan pada banyak perangkat.

Sudah banyak smartphone yang berhasil saya root menggunakan KingRoot ini. Baiklah, mari kita lanjutkan gan.

Tunggu dulu gan...


Seperti pada postingan lainnya, saya akan selalu memperingati agan-agan disini untuk waspada dengan rooting. Kenapa rooting saja harus waspada ? Mari kita perjelas.

Pengertian dari "root" adalah hak(akses) pengguna secara penuh terhadap perangkat android. Agan bisa paham dari sini saja sudah dikatakan hak akses penuh.

Hak akses penuh berarti kita pengguna dapat merubah bahkan merusak sistem android kita yang artinya sistem android tersebut tidak memiliki proteksi sehingga pengguna bisa merubah sistem tersebut.

Paham sampe sini ? Kalau belum paham, sederhananya gini gan. Ibaratkan sebuah tutup botol aqua. Saat tutup botol belum dibuka, air didalam botol aqua tersebut belum bisa diminum.

Nah, saat tutup botol tersebut dibuka, maka apa yang terjadi ? Kita dapat meminum air didalam botol aqua tersebut. Hal ini serupa dengan sistem android sebelum rooting dan sesudah rooting.

Sebelum rooting, sistem tersebut masih terproteksi dan setelah proses rooting selesai dan rooting berhasil, maka sistem tersebut sudah tidak memiliki proteksi alias bugil.

Dengan keadaan sistem "bugil" maka apakah sistem tersebut masih aman ? Jelas tidak gan.

Sistem yang sudah rooted lebih rentan dengan yang namanya virus. Smartphone yang belum rooted saja bisa kemasukan virus loh gan, apalagi smartphone yang sudah rooted (tidak berpenghalang)

Maka dari itu saya minta tolong agan pikir-pikir dulu sebelum melakukan proses rooting. Kalau agan tetap yakin dan mau menanggung resiko dari rooting, maka mari kita lanjutkan.

Ingat selalu untuk DWYOR(Do With Your Own Risk)

Rooting Menggunakan KingRoot




Yang agan perlukan disini ya jelas KingRoot.apk. File apk tersebut dapat agan peroleh dari situs resmi KingRoot disini. Pastikan USB debugging sudah aktif pada smartphone agan.

Sudah didownload ? Silahkan agan baca tahap-tahap dibawah ini.
  • Instal file KingRoot yang telah agan download;
  • Jalankan KingRoot kemudian scroll kebawah sampai mentok kemudian pilih Lanjutkan;
  • KingRoot akan mendeteksi smartphone agan sebentar, kemudian akan muncul Try it. Silahkan agan klik Try it tersebut;
  • Proses rooting akan berjalan sebentar kemudian akan muncul Root Succesfull;
  • Jika gagal, agan bisa pilih retry dan terus ulangi hal tersebut sampai berhasil.
Demikian Cara Root Lenovo A7700. Jika masih gagal, berarti agan harus menggunakan PC. Silahkan baca artikel dibawah ini.

Cara Root Android Menggunakan PC [KingRoot dan iRoot]





DroidNet - Artikel singkat untuk proses rooting menggunakan PC. Software yang akan digunakan disini ada 2 yaitu KingRoot dan iRoot. Mari kita mulai prosesnya... Read More

Saya pamit undur diri dulu. Semoga artikel diatas dapat bermanfaat bagi agan serta maafkan saya kalau ada kesalahan bahasa. Kalau ada pertanyaan, bisa tinggalkan komentar dibawah.

Silahkan agan bisa share, follow, dan subscribe Blog ini supaya bisa semakin berkembang. Sekian dari saya, trimakasih.

No comments :