Cara Root Advan S4M/S4K/S4T/S4X Tanpa PC 100% Sukses


Feb 4, 2017 oleh Tim .B



DroidNet - Selamat datang di Blog saya gan, kali ini saya akan membahas tentang Cara Root Advan S4M/S4K/S4T/S4X Tanpa Menggunakan PC.

Saya akan menggunakan KingRoot karena Advan S4M/S4K/S4T/S4X ini sudah menjalankan OS KitKat dan Lollipop. Kalau beigtu mari kita lanjutkan lagi.

Oh iya, jangan bermain-main dengan rooting ya gan karena besar resikonya. Resiko terbesar yang saya maksud disini HP MATI TOTAL. Agan pasti tidak mau kan kalau hal tersebut terjadi, maka dari itu baca ini dulu.

"Ulasan dari artikel sebelumnya"



Ini yang selalu saya ulang terus menerus setiap membuat artikel rooting. Perlu agan ketahui kalau rooting itu memiliki resiko tersendiri. Apa saja resikonya ? Mari kita bahas.

Mungkin sudah ada beberapa orang yang tahu kalau saya sering bilang rooting = menelanjangkan android. "Telanjang" disini diartikan membuka keamanan sistem android.

Karena dengan rooting, artinya agan(pengguna) memiliki hak akses penuh terhadap android agan yang artinya agan bisa melakukan apa saja yang agan mau terhadap android agan.

Jadi maksud saya "telanjang" adalah android yang sudah tidak memiliki proteksi terhadap sistemnya sehingga pengguna memiliki hak penuh atas android tersebut.

Nah, jadi saya minta kepada agan-agan khususnya yang pengalamannya masih sedikit, tolong untuk berpikir-pikir lagi sebelum melakukan proses rooting ke android agan.

Jadi, intinya agan harus DWYOR atau kepanjangannya "Do With Your Own Risk"

Saya tidak bertanggung jawab apabila android agan rusak/lainnya. Semuanya ada pada agan, saya hanya menyalurkan informasi untuk agan baca.

Meskipun begitu, tetapi rooting memiliki banyak kelebihan juga. Sebenarnya, semuanya akan tetap beres apabila agan tidak melakukan hal-hal berikut :
  • Tidak instal apk sembarangan (khususnya apk dengan mod) karena bisa saja file tersebut terinfeksi virus;
  • Tidak mengutak-atik sistem karena bisa terjadi bootloop dan yang paling parah MATI TOTAL;
  • Kalau instal CWM/TWRP jangan sampai keliru karena bisa mengakibatkan kerusakan.
Kurang lebihnya itu saja gan yang tidak boleh agan lakukan setelah memiliki akses root. Baiklah, daripada saya basa-basi lagi lebih baik kita ke inti sari. Jangan lupa untuk mengaktifkan USB debugging pada Opsi Pengembang.

Rooting Advan S4M/S4K/S4T/S4X Tanpa PC

  • Download KingRoot dari website resminya [unduh];
  • Instal kemudian jalankan aplikasi tersebut;
  • Scroll kebawah lalu klik Lanjutkan;
  • KingRoot akan mendeteksi device agan kemudian proses rooting akan dimulai. Tunggu sampai selesai;
  • Kalau gagal, pilih retry dan coba ulangi lagi sekalipun smartphone restart sampai berhasil;
  • Kalau root sudah berhasil, akan muncul tulisan Root Succesfull.
Itulah Cara Rooting Advan S4M/S4K/S4T/S4X Tanpa Menggunakan PC. Semoga artikel diatas dapat membantu agan. Mohon maaf bila ada kesalahan bahasa atau lainnya dan kalau ada pertanyaan, bisa tinggalkan komentar.

Bantu saya dengan share, follow, dan subscribe Blog ini supaya bisa lebih maju kedepannya. Sekian dari saya, terimakasih.

No comments :