Cara Root dan Pasang TWRP Recovery di Infinix Hot 4 & Hot 4 Pro


Feb 10, 2017 oleh Tim .B



DroidNet - Selamat datang di Blog saya yang sederhana ini gan. Kali ini saya mau bahas seputar Infinix lagi nih.

Tepatnya Cara Root dan Pasang TWRP di Infinix Hot 4. Karena Infinix Hot 4 ini berbasis chipset MTK(MediaTek) maka saya akan menggunakan SP Flash Tool untuk memasang TWRP yang akan berguna untuk proses rooting.

Sebelum semuanya, seperti biasanya saya akan mengingatkan agan kalau melakukan rooting pada smartphone itu memiliki resiko tersendiri.

Resiko diantaranya adalah hilangnya garansi, lalu sistem lebih rentan terhadap virus, dan dapat menyebabkan kerusakan jika penggunaannya tidak benar.

Baiklah, sebelum melakukan proses rooting dan pemasangan TWRP ini, agan harus memiliki persiapan. Beberapa persiapan tersebut adalah : Itulah beberapa persiapan yang agan butuhkan. Sudah mengunduh semuanya ? Kalau sudah mari kita lanjutkan lagi.

Pastikan baterai smartphone agan berkisar antara 50%-80% supaya saat proses flashing TWRP dimulai tidak terjadi kendala.

Pastikan juga USB debugging sudah diaktifkan pada smartphone agan. Cara mengaktifkannya adalah masuk ke setelan > tentang ponsel > klik build number sebanyak 5-8 kali.

Klik back 1 kali kemudian silahkan lihat apakah sudah ada Opsi pengembang ? Jika sudah silahkan agan masuk kesitu dan lihat apakah USB debugging sudah aktif.

Ingat selalu untuk DWYOR. Kalau agan sudah siap, silahkan ikuti langkah dibawah ini untuk memasang TWRP Recovery kemudian menginstal SuperSu.

Pasang TWRP Infinix Hot 4




Langkah 1. Ekstrak file TWRP dan SP Flash Tool yang telah agan unduh di PC agan.

Langkah 2. Jalankan flash_tool.exe kemudian pilih scatter-loading.

Langkah 3. Cari lokasi dimana agan mengekstrak file TWRP yang agan unduh tadi. Pilih scatter.txt kemudian buka.

Langkah 4. Hilangkan semua ceklis yang ada kecuali ceklis pada Recovery.

Langkah 5. Matikan smartphone agan kemudian hubungkan dengan kabel USB dan klik Download pada SP Flash Tool.

Langkah 6. Proses pemasangan TWRP akan dimulai. Tunggu sampai muncul ceklis hijau/bulat hijau yang artinya TWRP berhasil dipasang.

Sekarang agan sudah memiliki TWRP didalam Infinix Hot 4 agan. Mari kita lanjutkan kedalam proses rooting. Silahkan baca tahapan dibawah ini tanpa satupun terlewati.

Rooting Infinix Hot 4




Langkah 1. Unduh SuperSu.zip kemudian simpan kedalam penyimpanan internal.

Langkah 2. Matikan smartphone agan kemudian masukan kedalam Recovery Mode dengan menekan Volume Up + Power.

Note : Jika TWRP meminta agan untuk melakukan swipe untuk melakukan perubahan pada system partition, pilih Keep Read Only. Jika TWRP meminta agan untuk melakukan rooting, pilih No.

Langkah 3. Pilih Insta; kemudian cari lokasi penyimpanan SuperSu.zip yang agan unduh tadi.

Langkah 4. Restart/reboot smartphone agan.

Selesai. Sekarang Infinix Hot 4 agan sudah rooted. Sekian dulu dari saya, mohon maaf bila ada kesalahan bahasa dan kalau ada pertanyaan agan bisa tinggalkan komentar.

Jangan lupa share, follow, dan subscribe Blog ini supaya bisa lebih maju kedepannya. Saya undur diri dulu, terimakasih.

SELAMAT BERKUNJUNG KEMBALI

No comments :