Cara Root dan Pasang Custom Recovery pada Infinix Note 3 X601


Feb 9, 2017 oleh Tim .B



DroidNet - Kembali dengan saya gan. Kali ini saya mau membahas tentang Cara Root dan Pasang TWRP pada Infinix Note 3 X601.

Karena Infinix Note 3 ini memiliki chipset MTK(MediaTek) maka, saya akan menggunakan SP Flash Tool untuk proses pemasangan TWRP yang akan berguna untuk menginstal SuperSu.

Sebelum semuanya, seperti biasanya saya akan mengingatkan agan kalau melakukan rooting pada smartphone itu memiliki resiko tersendiri.

Resiko diantaranya adalah hilangnya garansi, lalu sistem lebih rentan terhadap virus, dan dapat menyebabkan kerusakan jika penggunaannya tidak benar.

Persiapan Sebelum Rooting :

Ada beberapa persiapan yang agan butuhkan sebelum melakukan proses rooting terhadap Infinix Note 3. Beberapa persiapan tersebut antara lainnya adalah...
  • Download file Custom Recovery Infinix Note 3 [unduh]
  • Download SP Flash Tool [unduh]
  • Download kemudian instal Vcom Drivers [unduh ]
  • PC dan kabel USB.
Kalau agan sudah mengunduh semua file diatas, maka mari kita lanjutkan ke proses rooting. Sebelumnya, kita akan memasang TWRP dulu. Silahkan baca dengan seksama.

Pasang Custom Recovery Infinix Note 3 X601


Langkah 1. Ekstrak file recovery dan jangan lupa untuk menginstal SP Flash Tool dan Vcom driver (Pastikan file scatter dan image terdapat difolder yang sama)

Langkah 2. Jalankan SP Flash Tool kemudian pilih scatter-loading dan pilih file .txt didalam folder hasil ekstrak recovery.

Langkah 3. Hilangkan semua ceklis yang ada kecuali Recovery.

Langkah 4. Hidupkan USB debugging pada smartphone agan. Caranya masuk ke setelan > opsi pengembang(developer options) > nyalakan USB debugging.

Note : jika opsi pengembang belum ada, masuk ke setelan > tentang ponsel > lalu klik build number sebanyak 5-8 kali.

Langkah 5. Matikan smartphone agan kemudian hubungkan dengan kabel USB kemudian klik Download pada SP Flash Tool.

Langkah 6. Proses pemasangan custom recovery akan dimulai. Tunggu sampai ada ceklis hijau atau bulat hijau yang menandakan proses selesai.

Setelah penginstalan Custom Recovery selesai, sekarang kita lanjut ke penginstalan SuperSu pada Infinix Note 3 dan Note 3 Pro.

Pasang SuperSu Infinix Note 3 X601


Langkah 1. Download file SuperSu.zip [unduh]

Langkah 2. Copy SuperSu.zip kedalam memori eksternal (External SD) atau memori internal (Phone Storage)

Langkah 3. Masuk kedalam mode recovery dengan menekan kombinasi tombol (biasanya Volume Down + Power)

Langkah 4. Pilih install zip from SD card kemudian cari lokasi SuperSu.zip tadi.

Langkah 5. Instal SuperSu.zip kemudian reboot smartphone agan.

Itulah Cara Root dan Pasang TWRP pada Infinix Note 3/Infinix Note 3 Pro. Semoga artikel yang telah saya buat berguna bagi agan. Mohon maaf bila ada kesalahan bahasa dan jika ada pertanyaan, silahkan tinggalkan pesan dibawah ini.

Jangan lupa share, follow, dan subscribe Blog ini supaya lebih maju kedepannya. Sekian dari saya, terimakasih atas kunjungan agan.

SELAMAT BERKUNJUNG KEMBALI

Last Updated Mar 03, 2017

No comments :