Cara Root dan Pasang TWRP di Infinix Zero 4 X555/X574


Feb 23, 2017 oleh Tim .B



DroidNet - Selamat datang di Blog saya yang sederhana ini. Kali ini saya mau bahas tentang Cara Root Infinix Zero 4.

Cara melakukan proses rootingnya mungkin cukup rumit tetapi saya yakin agan juga bisa melakukannya. Yang penting agan mengikuti tahapan yang ada dengan benar.

Saya yakin agan-agan yang mau melakukan rooting disini pasti punya tujuan masing-masing sehingga saya tidak perlu menjelaskan fungsi root karena setelah proses rooting berhasil, agan pasti agan melakukan tujuan utama agan...

...entah itu untuk flash cusrom, untuk menggunakan lucky patcher atau gamekiller atau sejenisnya dan lain lagi. Yang perlu saya jelaskan disini adalah resiko dari rooting.

Apa saja resiko rooting ? Nah itulah resiko dari rooting. Jadi saya mohon agan untuk pikir-pikir dulu sebelum mengambil langkah selanjutnya. Kalau agan tetap ingin melanjutkan, maka mari kita lanjutkan.

Sebelum melakukan rooting, ada beberapa persiapan yang agan butuhkan. Antara lain :
  • Download TWRP Recovery untuk Infinix Zero 4 X555 | X574
  • Download SuperSu.zip [unduh]
  • Download juga SP Flash Tools [unduh]
  • PC, kabel USB, dan baterai diatas 70%
Jangan lupa juga untuk megninstal driver pada PC agan dengan menggunakan USB Vcom driver dan mengaktifkan USB debugging.

Sudah melakukan semuanya ? Mari kita mulai proses rootingnya. Ingat ya, saya tidak bertanggung jawab atas apapun yang akan terjadi pada smartphone agan.

Ingat selalu untuk DWYOR.

Pasang TWRP Infinix Zero 4

  • Ekstrak SP Flash Tool dan TWRP;
  • Jalankan SP Flash Tool kemudian pilih Scatter Loading dan pilih file scatter (.txt) difolder TWRP hasil ekstrak tadi;
  • Sekarang klik Download dan tunggu sampai proses selesai;
  • Matikan smartphone agan kemudian sambungkan ke PC dengan kabel USB;
  • Tunggu sampai loading selesai dan muncul tulisan OK yang berarti proses flashing selesai.
Sekarang Infinix Zero 4 agan sudah terinstal TWRP Recovery. Tahap selanjutnya adalah penginstalan SuperSU. Silahkan baca tahap dibawah ini dengan seksama.

Root Infinix Zero 4

  • Simpan file SuperSu.zip didalam memori external (sdcard) agan;
  • Sekarang matikan smartphone agan dan masukan kedalam Recovery Mode dengan menekan Volume Up + Power secara bersamaan;
  • Pilih Instal kemudian cari lokasi SuperSu.zip yang sudah agan unduh tadi;
  • Swipe kekiri untuk melakukan proses flashing. Setelah flashing selesai pilih Reboot.
Selesai. Sekarang Infinix Zero 4 agan sudah memiliki akses root. Semoga artikel dari saya bermanfaat untuk agan pembaca. Mohon maaf bila ada kesalahan bahasa atau lainnya.

Kalau ada pertanyaan, langsung tinggalkan komentar dibawah. Sekian dari saya, terimakasih sudah berkunjung.

SELAMAT BERKUNJUNG KEMBALI

No comments :