Cara Root Lenovo A916 Tanpa PC dengan Mudah


Mar 3, 2017 oleh Tim .B



DroidNet - Kembali dengan saya disini gan. Kali ini saya akan membahas tentang Cara Root Lenovo A916 Tanpa Menggunakan PC.

Lenovo A916 ini masih menjalankan sistem operasi Android KitKat 4.4.2 jadi saya akan menggunakan aplikasi rooting andalan saya yaitu KingRoot. Kenapa KingRoot ?

Karena KingRoot bisa dikatakan sangat friendly dan compatible dengan banyak device. Hampir semua smartphone yang saya root, selalu sukses dengan KingRoot.

Kekurangan KingRoot salah satunya seperti binari su yang tidak terinstal dengan benar dan kurang optimal. Tetapi. hal tersebut bisa diatasi nantinya dengan melakukan replace KingRpot dengan SuperSu.

Seperti biasanya, saya akan memperingati agan sebelum melakukan rooting. Rooting memiliki beberapa resiko tersendiri antara lainnya :
  • Lebih mudah kemasukan virus karena dengan melakukan rooting, agan sama saja sedang menelanjangi sistem agan. Telanjang berarti tidak berpenghalang. Bisa agan mengerti ?
  • Dengan melakukan rooting, agan juga harus rela garansi smartphone agan hangus.
Sebenarnya masih banyak lagi resiko dari rooting. Tetapi akan terlalu panjang kalau saya jelaskan secara lengkap. Saya hanya menjelaskan yang paling umum saja.

Kalau begitu kita lanjut.

Persiapan :


Karena kita menggunakan KingRoot maka kita akan membutuhkan KingRoot. Agan bisa unduh KingRoot langsung dari sini. Kalau agan sudah mengunduh KingRoot, maka mari kita lajutkan lagi.

Pastikan baterai smartphone agan juga diatas 80% dan mode USB debugging sudah aktif. Sekarang kita ketahap-tahap.

Root Lenovo A916 dengan KingRoot


  • Setelah download selesai, instal kemudian jalankan KingRoot;
  • Scroll kebawah sampai mentok, kemudian pilih Lanjutkan;
  • KingRoot akan mendeteksi device agan sebentar. Jika proses mendeteksi selesai, pilih Try it;
  • Proses rooting akan dimulai, tunggu sampai muncul Root Succesfull;
  • Kalau smartphone reboot sendiri atau proses rooting gagal, coba ulangi proses rooting beberapa kali (saya juga pernah seperti ini)
Jika cara diatas masih gagal, agan bisa mencoba rooting dengan PC :

Cara Root Android Menggunakan PC [KingRoot dan iRoot]





DroidNet - Artikel singkat untuk proses rooting menggunakan PC. Software yang akan digunakan disini ada 2 yaitu KingRoot dan iRoot. Mari kita mulai prosesnya... Read More

Sekian tutorial dari saya. Semoga artikel diatas dapat membantu agan. Mohon maaf bila ada kesalahan bahasa atau lainnya. Kalau ada pertanyaan, silahkan tinggalkan komentar dibawah.

Jangan lupa share, follow, dan subscribe ya gan. Terimakasih atas kunjungan agan.

SELAMAT BERKUNJUNG KEMBALI

No comments :