Cara Root Vivo X5 dan X3 Tanpa PC dengan Mudah


Mar 1, 2017 oleh Tim .B



DroidNet - Kembali dengan saya di Blog sederhana ini. Kali ini saya akan membahas tentang Cara Root Vivo X5 dan X3 Tanpa PC.

Vivo X5 ini sendiri dibagi menjadi X5 Pro, X5 Max, dan X5S. Sementara X3 memiliki variant X3S.

Karena Vivo X5 ini sudah menggunakan OS KitKat dan Lollipop, jadi aplikasi rooting yang akan saya gunakan adalah KingRoot. Sementara untuk Vivo X3 akan menggunakan KingRoot(untuk KitKat) dan Root Master(untuk Jellybean)

Sebelum melakukan rooting, agan harus tau resikonya supaya agan tidak menyesal setelah melakukan rooting. Resiko dari rooting antara lain adalah :
  • Mudah kemasukan virus. Karena dengan melakukan rooting, agan telah membuka sistem keamanan agan. Saya sudah menjelaskan kalau rooting = sistem telanjang sehingga resiko kemasukan virus semakin tinggi.
  • Dengan melakukan rooting, garansi smartphone agan hangus.
Kira-kira itulah resiko utama dengan melakukan rooting. Saya selalu menjelaskan hal ini setiap membuat artikel tentang rooting supaya agan dan pembaca lainnya juga mengetahui kalau rooting itu memiliki resiko.

Baiklah, kalau agan tetap ingin melanjutkan maka mari kita lanjutkan. Agan akan membutuhkan KingRoot [unduh] dan Root Master [unduh]

Untuk yang menggunakan KingRoot, hidupkan dulu USB debugging dengan masuk kedalam menu Setelan > Opsi Pengembang(Developer Options) > USB debugging.

Kalau Opsi Pengembang belum ada, sekarang masuk kedalam Tentang Ponsel(About Phone) lalu klik Build Version sebanyak 5-8 kali.

Sekarang menu Opsi Pengembang/Developer Options pasti ada.

Root Vivo X5 dan X3(KitKat) dengan KingRoot

  • Setelah download selesai, instal kemudian jalankan KingRoot;
  • Scroll kebawah sampai mentok, kemudian pilih Lanjutkan;
  • KingRoot akan mendeteksi device agan sebentar. Jika proses mendeteksi selesai, pilih Try it;
  • Proses rooting akan dimulai, tunggu sampai muncul Root Succesfull;
  • Kalau smartphone reboot sendiri atau proses rooting gagal, coba ulangi proses rooting beberapa kali (saya juga pernah seperti ini)
Cara diatas hanya akan berjalan untuk OS KitKat. Untuk agan yang menggunakan Vivo X3 dengan OS JellyBean, agan bisa menggunakan cara dibawah ini.

Root Vivo X3 OS Jellybean


  • Instal kemudian jalankan Root Master'
  • Pilih Mulai Root, kemudian akan ada loading sebentar;
  • Akan muncul popup lagi, pilih Root, kemudian akan loading lagi;
  • Terakhir pilih Batal;
  • Selamat, Advan S5E agan telah rooted, tinggal buka SuperSu kemudian instal binarynya.
Kalau cara diatas tetap gagal, silahkan agan baca artikel ini :

Cara Root Android Menggunakan PC [KingRoot dan iRoot]





DroidNet - Artikel singkat untuk proses rooting menggunakan PC. Software yang akan digunakan disini ada 2 yaitu KingRoot dan iRoot. Mari kita mulai prosesnya... Read More

Sekian tutorial dari saya. Semoga artikel diatas dapat membantu agan. Mohon maaf bila ada kesalahan bahasa atau lainnya.

Jika ada pertanyaan, agan bisa tinggalkan pesan dikotak komentar. Jangan lupa share, follow, dan subscribe Blog ini supaya bisa semakin berkembang.

Saya pamit dulu, terimakasih sudah berkunjung.

SELAMAT BERKUNJUNG KEMBALI

No comments :