Custom ROM Android Nougat 7.1.1 Samsung Galaxy Note 2 N7100


Apr 4, 2017 oleh Tim .B



DroidNet - Kembali dengan saya di Blog ini. Kali ini saya akan membahas tentang Cara Instal Android Nougat di Samsung Note 2 N7100.

Seperti pada artikel sebelumnya, ROM Nougat yang akan saya berikan ini bukanlah ROM asli (official) melainkan ROM Unofficial a.k.a Custom ROM.

Custom ROM ini berbasis CyanogenMod dan sudah menjalankan OS Android Nougat 7.1.1. Menurut saya pribadi, ROM ini sudah cukup smooth dan tampilannya juga menarik.

Khususnya untuk tampilan System UI (Nav Bar + Status Bar) Kekurangannya bagi saya : baterai lebih cepat habis.

Tetapi yang jelas sebelum melakukan penginstalan Custom ROM, agan harus memenuhi beberapa syarat berikut.

Syarat-syarat tersebut antara lainnya :
  • Device agan sudah rooted dan terpasang TWRP Recovery;
  • Baterai diatas 80%;
  • Download ROM Nougat [unduh]
  • Download GApps, pilih ARM - 7.1 - stock [unduh]
Kalau agan sudah memenuhi syarat diatas maka agan boleh melanjutkan kedalam tahap penginstalan. Ingat selalu untuk DWYOR.

Baiklah, silahkan agan ikuti tahapan dibawah ini.

Instal ROM Nougat di Samsung Galaxy Note 2 N7100

  • Pastikan agan menyimpan ROM dan GApps pada penyimpanan external (sdcard);
  • Backup data kalau agan mau. Sekarang masuk kedalam Recovery Mode dengan menekan Volume Up + Home + Power;
  • Sekarang pilih Wipe kemudian hapus Data, Cache, dan Dalvik Cache;
  • Sekarang pilih Instal kemudian flash ROM diikuti dengan GApps;
  • Terakhir tinggal Reboot. Proses booting akan memakan waktu yang lebih lama dari biasanya.
Sekarang ROM Nougat sudah terinstal pada Samsung Note 2 agan. Semoga artikel diatas dapat bermanfaat bagi agan. Mohon maaf bila ada kesalahan bahasa atau lainnya.

Kalau ada pertanyaan, silahkan tinggalkan komentar. Sekian dari saya, jangan lupa share, follow, dan subscribe Blog ini. Terimakasih.

SELAMAT BERKUNJUNG KEMBALI

No comments :