Cara Flash Ulang Lenovo A6600 Plus via SP Flash Tool


Feb 7, 2017 oleh Tim .B



DroidNet - Selamat datang kembali di Blog sederhana saya ini. Kali ini, saya akan membahas tentang Lenovo A6600 Plus lagi...

...tepatnya yaitu Cara Flash Lenovo A6600 Plus. Proses flashing ini dapat berguna bagi agan yang (amit-amit) kalau Lenovo A6600 nya bootloop.

Flashing juga dapat membantu agan untuk mereset smartphone dan menghilangkan virus (jika ada) yang sampai masuk ke sistem alias kagak bisa dihapus dengan reset doang.

Sebenarnya kalau saya perpanjang lagi, masih banyak kegunaan dari flashing ROM. Baiklah, apa gunanya juga saya ulur waktu.

Beberapa persiapan yang agan butuhkan :
  • Download kemudian ekstrak ROM Lenovo A6600 Plus(sudah beserta flash tool dan driver);
  • Kabel USB dan PC Windows
Itulah beberapa software dan alat yang agan butuhkan untuk melakukan flash ulang untuk Lenovo A6600 Plus.

Kalau agan sudah mengunduh ROM yang sepaket dengan flash tool dan driver Lenovo A6600, berarti mari kita lanjutkan ke proses flashing.

Ada baiknya melakukan backup supaya jika (amit-amit) terjadi kesalahan, agan bisa mengembalikan semuanys kedalam keadaan normal.

Tahap-tahap :


Langkah 1. Setelah agan mengekstrak file .zip sebesar 1.2GB yang telah agan unduh, agan pasti akan menemukan SP Flash Tool dan USB driver Lenovo A6600.

Langkah 2. Instal USB drivernya dulu.

Langkah 3. Sekarang Run as administrator SP Flash Tool.

Langkah 4. Pilih Scatter loading kemudian pilih file scatter dari folder ROM.

Langkah 5. Sekarang hubungkan Lenovo A6600 Plus dengan PC agan.

Langkah 6. Pilih Download kemudian proses flashing akan dimulai. Tunggu sampai muncul centang hijau yang artinya proses flashing selesai.

Nah itulah Cara Flash Lenovo A6600 Plus. Semoga artikel yang telah saya buat membantu agan. Mohon maaf bila ada kesalahan bahasa dan bila ada pertanyaan, silahkan agan tinggalkan komentar.

Jangan lupa share, follow, dan subscribe ke Blog ini supaya bisa lebih maju kedepannya. Sekian dari saya, trimakasih atas kunjungan agan.

SELAMAT BERKUNJUNG KEMBALI

No comments :