Cara Hard Reset/Factory Reset OPPO A37/A37F (Neo 9) dengan Mudah


Feb 14, 2017 oleh Tim .B



DroidNet - Kembali dengan saya gan. Kali ini saya mau membahas "Cara Melakukan Hard Reset/Factory Reset/Restart OPPO A37/A37F (Neo 9) dengan Mudah"

OPPO A37 Neo 9 ini ternyata menjadi smartphone OPPO yang cukup laris sehingga penggunanya banyak. Tetapi, dari sekian jumlah pengguna OPPO A37 ini, kebanyakan tidak tau cara melakukan hard reset seperti ini.

Padahal sebenarnya melakukan hard reset ini perlu diketahui supaya kalau smartphone agan (amit-amit) bootloop atau kena virus atau ada masalah lainnya, agan bisa mengatasinya.

Hard reset a.k.a factory reset ini adalah proses penghapusan data pada memory internal (bukan ROM/sistem) android secara total sehingga android kembali kedalam versi pabrik.

Jadi buat agan yang mau melakukan hard reset ini, saya sarankan untuk melakukan backup data dulu (yang agan rasa perlu saja)

Proses ini tidak memerlukan rooting atau semacamnya dan bahkan proses ini tergolong simple/mudah untuk dilakukan. Nah, cara melakukan hard reset pada OPPO A37 dan A37F ini sangat mudah.

Sebelum melakukan proses ini, pastikan baterai agan masih 60% atau lebih supaya saat melakukan hard reset, tidak terjadi kendala apapun itu.

Ada 2 cara yang paling umum yang bisa agan lakukan untuk melakukan hard reset/mengembalikannya kedalam versi pabrik(semula) Caranya antara lain :

Hard Reset Lewat Setelan/Settings

  • Silahkan agan masuk kedalam setelan smartphone agan sekarang
  • Masuk lagi kedalam Cadangkan & Pulihkan atau Backup & Restore
  • Sekarang masuk kesitu lalu pilih Kembalikan ke setelan pabrik
  • Scroll kebawah dan centang Hapus kartu SD kalau agan juga mau mereset data kartu SD (lewati tahap ini kalau agan rasa tidak perlu)
  • <
  • Sekarang pilih Setel ulang telepon kemudian pilih lagi Hapus semua
Smartphone agan akan masuk kedalam mode recovery. Tunggu saja sebentar kemudian smartphone akan menyala kembali. Cara kedua ini bisa berguna untuk agan yang lupa password/pola lockscreen. Langsung disimak gan.

Hard Reset Lewat Recovery Mode

  • Matikan smartphone agan
  • Masuk kedalam Recovery Mode dengan cara menekan Volume Down + Power secara bersamaan
  • Sekarang pilih Wipe data and cache
  • Lalu tunggu sampai proses selesai, kemudian Reboot smartphone agan
Baca juga cara melakukan flash ulang pada OPPO Neo 9 tanpa menggunakan PC :

Cara Flash Ulang OPPO A37/A37F (Neo 9) Tanpa PC (via SDCARD)


Feb 21, 2017 oleh Tim .B



DroidNet - Kembali dengan saya gan. Pada artikel kali ini saya akan membahas tentang OPPO A37 dan A37F lagi (Neo 9) Yang akan saya bahas tepatnya adalah Cara Flash... Read More

Nah begitulah cara melakukan hard reset pada OPPO A37/A37F. Semoga artikel diatas dapat membantu agan. Mohon maaf bila ada kesalahan bahasa atau lainnya.

Jika ada pertanyaan, silahkan tinggalkan komentar dibawah. Jangan lupa share, follow, dan subscribe Blog ini supaya bisa lebih maju. Terimakasih.
SELAMAT BERKUNJUNG KEMBALI

No comments :