Cara Root Lenovo Vibe K5 Note dan Pasang TWRP Recovery


Feb 28, 2017 oleh Tim .B



DroidNet - Kembali dengan saya di Blog sederhana saya ini gan. Kali ini saya akan membahas tentang Cara Root Lenovo Vibe K5 Note dan Pasang TWRP Recovery.

Lenovo K5 Note ini sudah menjalankan sistem operasi 5.1 Lollipop. Biasanya, saya menggunakan KingRoot tetapi untuk smartphone yang satu ini, KingRoot tidak akan mempan.

Prosesnya tidak mudah tetapi juga tidak sulit. Saya yakin agan juga bisa melakukannya jika agan membaca artikel ini dengan seksama.

Seperti biasa, saya akan selalu memperingati agan sebelum melakukan rooting karena rooting memiliki beberapa resiko tersendiri.

Resiko dari rooting adalah, smartphone agan mudah kemasukan virus karena dengan melakukan rooting, artinya agan membuka segel didalam sistem agan.

Yang kedua, agan juga kehilangan garansi agan dengan melakukan rooting. Baiklah, kalau agan tetap ingin melanjutkan maka beberapa persiapan yang agan butuhkan adalah...

Persiapan :

Sudah mengunduh semua file diatas dan juga memnuhi syaratnya ? Sekarang kita lanjut kedalam tahap-tahap. Ingat selalu untuk DWYOR.

Saya tidak bertanggung jawab jika terjadi kerusakan pada smartphone agan. Sekarang, mari kita mulai.

Pasang TWRP Recovery Lenovo Vibe K5 Note


  • Ekstrak Minimal ADB Tool kemudian buka CMD;
  • Hubungkan smartphone agan ke PC kemudian ketik adb reboot bootloader di CMD untuk memasukan smartphone kedalam mode fastboot;
  • Sebelum melakukan flashing TWRP, ekstrak dulu file twrp.rar kemudian copy kemudian paste file .img kedalam folder adb dan fastboot;
  • Sekarang ketik fastboot flash recovery twrp.img untuk memulai proses flashing TWRP;
  • Sekarang device agan sudah terpasang TWRP Recovery.
Waktunya untuk menginstal SuperSu. Silahkan baca tahapan dibawah ini dengan seksama tanpa kurang satupun.

Pasang SuperSu lenovo Vibe K5 Note


  • Sekarang masukan file .zip(SuperSu) kedalam memori internal/eksternal agan;
  • Matikan smartphone agan kemudian masuk kedalam Recovery Mode dengan menekan Volume Up + Power seacra bersamaan;
  • Pilih Instal kemudian cari file .zip yang tadi sudah agan unduh;
  • Swipe untuk memulai flash.
Sekian tutorial dari saya. Semoga artikel diatas dapat membantu agan. Mohon maaf bila ada kesalahan bahasa atau lainnya. Kalau ada pertanyaan, silahkan tinggalkan komentar dibawah.

Jangan lupa share, follow, dan subscribe supaya Blog ini bisa lebih maju lagi. Terimakasih atas kunjungan agan.

SELAMAT BERKUNJUNG KEMBALI

No comments :